Rabu, 16 November 2011

(GoVlog)KENAPA KITA HARUS MENJAUHI ODHA.......................?


KENAPA KITA HARUS MENJAUHI ODHA.......................?



Siapa yang tidak kenal dengan ODHA (orang dengan HIV/AIDS)................?
INDONESIA  adalah salah satu negara  penderita terbesar virus yang sangat mematikan ini, yang mana sampai sekarang belum di temukan obat yang mampu membunuh virus ini sampai ke akarnya. Walaupun ada beberapa para ilmuan yang telah mengaku menemukan vaksin HIV/AIDS ini, namun pada kenyataanya virus HIV/AIDS ini terus berkembang tiap detiknya.
Yang menjadi korban virus ini bisa menimpa semua umur baik dari baby sampai lanjut usia. Namun kenapa.....? ODHA ini harus kita jauhi. Mereka juga manusia biasa, yang layak hidup normal di muka bumi ini. ODHA tidak sepantasnya kita hukum di muka bumi ini,tidak sepantasnya kita jauhi,tidak sepantasnya kita telantarkan mereka. Seharusnya sebagai sesama manusia, kita harus saling menghargai setiap kelebihan dan kekurangan manusia, tak ada yang sempurna selain tuhan yang menciptakan bumi dan isinya.
ODHA adalah korban dari sisi hidup yang harus dijalani di bumi ini. Siapa yang mau menjadi ODHA.......! jawabannya “TIDAK ADA”. Siapa yang mau hidup di kucilkan di bumi ini jawabannya juga “TIDAK ADA”. Kalau ditanya....., siapa yang mau hidup senang dan bahagia tanpa ada derita jasmani dan rohani di bumi ini.......?  semuannya pasti menjawab.....” SAYA SAYA SAYA SAYA SAYA”.
ODHA juga bisa hidup layak di bumi, tanpa adanya diskriminasi terhadap mereka. Namun pada kenyataannya diskriminasi terhadap ODHA sering terjadi, sehingga ODHA pun merasa mereka dukucilkan di bumi ini, mereka merasa tidak dihargai, tidak di butuhkan di masyarakat, mereka merasa sebagai benalu. ODHA juga bisa berprestasi, apabila kita menberi support terhadap mereka, meyakinkan mereka, bahwa virus HIV/AIDS bisa di taklukan dengan semangat untuk hidup, semangat untuk nengapai yang lebih di bumi ini.
Pada dasarnya masyarakat banyak belum memahami tentang virus HIV/AIDS. Masyarakat hanya beranggapan bahwa virus ini cepat sekali menularnya. Padahal kenyataanya tidak seperti itu, minimnya pengetahuan tentang HIV/AIDS  inilah yang menbuat masyarakat terlalu mendiskriminasikan ODHA.
Yang pastinya.....................! ODHA tidak layak untuk kita diskriminasi, mereka juga ingin berprestasi, ingin hidup bermasyarakat seperti mana biasannya, mereka juga ingin berkarir, dan berkeluarga. Namun apa yang terjadi sebenarnya, banyak mereka yang dipecat dari tempat mereka bekerja, diusir dari masyarakat karena di anggap sampah masyarakat atau aibs masyarakat.
Jika tidak bisa menghargai mereka, hargai lah ke pintaran mereka. Hargai lah apa yang mereka perbuat demi apa yang mereka kerjakan. Hargai lah mereka untuk hidup, hargai lah mereka sebagai manusia. Dengan mereka merasa di hargai itulah, rasa ingin hidup mereka lebih tinggi, mereka akan berusaha menjadi manusia lebih baik di masa-masa hidup mereka.
Oleh karena itu...................................!
Apabila ada yang bertanya,....................?
Haruskah kita menjauhi ODHA.................?
Jawabannya : “TIDAK”.



muara bulian-jambi.






2 komentar:

  1. Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    BalasHapus